Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kurang 30.629, KPU Kudus Ambil Sendiri Kekurangan Surat Suara ke Jakarta

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus mengambil sendiri kekurangan surat suara pemilu 2019. Direncananya pengambilan surat suara berangkat pada Jumat (12/4/2019) siang ini.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, hari ini petugas dari KPU Kudus akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil kekurangan surat suara. Pasalnya, hingga H-5 kekurangan surat suara sebanyak 30.629 belum dikirim.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan KPU provinsi tentang pengambilan kekurangan surat suara,” katanya saat ditemui di KPU Kudus.

Ia mengatakan, pengambilan ini dikarenakan pihaknya khawatir apabila pengiriman mepet waktu pelaksanaan pemilu 2019. Oleh karena itu, ia memilih untuk mengambil sendiri dengan armda KPU sendiri.

“Kalau menunggu kendaraan ekspedisi, kami khawatirkan lama. Biasanya dua sampai tiga hari baru sampai. Kami khawatir mepet waktunya. Sehingga kami ambil dengan menggunakan kendaraan dari KPU sendiri,” ungkapnya.

Naily menyebutkan kekurangan 30.629 surat suara itu merata di lima kategori. Untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden ada sebanyak 3.998 lembar, kemudian surat suasa DPD ada sebanyak 5.748, lalu surat suara DPR RI ada sebanyak 7.012 lembar, dan surat suara DPRD provinsi dapil Jateng 3 ada sebanyak 4.374 lembar.

“Sedangkan, surat suara DPRD Kabupaten Kudus masih kekurangan ada sebanyak 9.497 lembar,” terangnya.

Ia pun berharap, pengambilan ini bisa mempercepat waktu. Dengan begitu, surat suara bisa sesegera mungkin didistribusikan hingga ke TPS.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...