Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

250 CPNS Disdikpora Kudus Dirolling

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Guru di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus bakal di-rolling penugasannya. Perollingan dimaksudkan supaya penyebaran guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) menyebar di seluruh Kabupaten Kudus.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo menjelaskan, penyebaran guru berstatus ASN di Kota Kretek masih belum merata. Terutama pada jenjang sekolah dasar di Kudus. Di mana hanya ada tiga sampai empat guru ASN dalam satu sekolah

“Sedangkan idealnya berjumlah enam guru,” jelasnya.

Perollingan juga bertujuan untuk menindaklanjuti terkait masalah sekolah yang terdaftar dalam formasi CPNS 2018 yang ternyata sudah bergabung atau regrouping dengan sekolah lain.

“Juga ditujukan untuk hal tersebut,” lanjutnya.

Terkait pelakaanaan, perollingan akan dilaksanakan setelah pihaknya menerbitkan surat tugas bagi para CPNS baru. Dalam surat tugas akan tertera di sekolah mana mereka akan mulai mengajar secara efektif.

“Perollingan akan disesuaikan dengan kebutuhan ASN di masing-masing sekolah,” lanjutnya.

Sistemnya, jika CPNS bernama A terdaftar di sekolah X, sedangkan sekolah tersebut kuota ASNnya tercukupi. Maka CPNS A akan dipindah ke sekolah lain yang membutuhkan.

“Sehingga penugasan belum tentu sesuai dengan formasi BKN,” terang Joko

Hanya, sembari menunggu surat tugas keluar, para CPNS kini diserahkan ke unit kerjanya masing-masing sesui dengan formasi dari BKN.

“Sementara waktu mereka akan bertugas disana sampai surat tugasnya jadi,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...