Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sidang Lanjutan Praperadilan Bea Cukai Kudus, Pemohon Hadirkan 4 Saksi

MURIANEWS.com, Kudus – Sidang kasus gugatan praperadilan pengusaha rokok Nur Rohmad kepada Bea Cukai Kudus berlanjut hari ini, Kamis (11/4/2019). Sidang hari ini dijadwalkan menghadirkan saksi-saksi dari pemohon.

Kuasa hukum pemohon Yosep Parera mengatakan, agenda hari ini akan menghadirkan beberapa saksi. Mereka terdiri dari tiga saksi dan satu saksi ahli.

“Tiga saksi itu dari mereka yang pernah diperiksa dan ditahan Bea Cukai Kudus dan satu saksi ahli,” katanya, Kamis (11/4/2019).

Ia mengatakan, mereka nantinya akan berbicara terkait pengalaman mereka selama diperiksa oleh Bea Cukai Kudus. Mereka diperiksa tidak wajar oleh Bea Cukai Kudus.

“Nanti pemeriksaan tidak sesuai dan melanggar hukum. Nanti ada saksi ahli yang akan berbicara banyak,” ungkapanya.

Sebelumnya diketahui, pengusaha rokok asal Kabupaten Jepara, Nur Rohmad mengajukan gugatan praperadilan kepada Kantor Pengawasan, Pelayanan Bea dan Kudus (KPPBC) Tipe Madya Kudus. Pihak pemohon menilai penetapan tersangka terhadap dirinya dalam kasus rokok ilegal tidak sesuai prosedur.

Sidang praperadilan pertama digelar di ruang sidang Garuda Pengadilan Negeri Kudus, Senin (26/4/2019) lalu. Dijadwalkan sidang lanjutan hari ini akan dimulai pukul 10.00 WIB.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...