Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Ajak Jadikan Momen Hari Jadi untuk Membangun Jepara

MURIANEWS.com, Jepara – Memeringati Hari Jadi Ke-470 Kabupaten Jepara, Bupati Ahmad Marzuqi, mengajak kepada seluruh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk bisa memaknainya sebagai momentum membangun Jepara lebih baik lagi. Hal ini disampaikannya Rabu (10/4/2019), usai memimpin apel HUT Jepara di Alun-Alun Jepara.

“Tepat pada hari ini Jepara genap berusia 470 tahun, segala pembangunan yang kita capai, semuanya adalah rangkaian dari usaha keras semua elemen masyarakat dalam membangun Jepara yang kita cintai,” demikian dikatakannya.

Di tahun ketiga pemerintahannya bersama Wakil Bupati Dian Kristiandi, visi misi yang ingin dicapai sudah jelas. Prioritas pembangunan di tahun 2019, sudah ditetapkan yakni mengoptimalkan pembangunan infrastruktur pariwisata yang didukung oleh pengembangan kualitas SDM yang berdaya saing. Prioritas ini, disebutnya untuk bisa memperkuat ekonomi daerah berbasis pengembangan industri pariwisata yang didukung SDM.

Ahmad Marzuqi, mengakui peringatan Hari jadi Jepara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditandai dengan meninggalnya Ketua panitia, sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara, Basuki Wijayanto, saat upacara pencanangan, di Alun-alun Jepara, perayaan Hari Jadi Jepara memang dilaksanakan dalam porsi yang lebih sederhana.

Secara keseluruhan ada 34 kegiatan yang digelar di sepanjang bulan April. Akan ada banyak kegiatan-kegiatan besar yang dapat diikuti masyarakat, sampai akhir April mendatang. Seperti Bumi Kartini Expo 2019 yang menampilkan produk-produk unggulan Jeparta.

“Kemudian juga ada pameran Produk keluatan dan perikanan, serta layanan konsultasi dan konseling KDRT, kekerasan terhadap anak yang rencananya akan digelar pada 24 – 28 Apil, di Alun-alun 2 Jepara,” tambah Ahmad Marzuqi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke-470 Jepara, Florentina Budi Kurniawati menyatakan, setelah kegiatan kirab Hari Jadi, pada Selasa (9/4/2019) kemarin, masih ada sejumlah acara yang akan diselenggarakan. Masyarakat diharapkan tetap bisa memberikan apresiasi dan ikut berpartisipasi di dalamnya.

Pada akhir April nanti sejumlah kegiatan seperti Fashion Show dan Ferstifal Jungpara #1 masih akan dilaksanakan sebagai bagian dari acara peringatan Hari Jadi Jepara ini. Kemudian juga masih ada Lomba Mengukir bagi kaum wanita, yang rencananya akan memecahkan rekor MURI.

“Meski tahun ini lebih sederhana, tapi tetap ada beberapa kegiatan yang kami selenggarakan. Paling penting adalah momentum ini bisa membuat seluruh masyarakat Jepara bisa lebih mencintai kotanya,” ujar Florentina.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...