Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Habib Luthfi dan Mbah Maimoen Bakal Hadiri Tausiah Kebangsaan di Jepara

0 6.438

MURIANEWS.com, Jepara – Sebuah kegiatan budaya akan digelar di Stadion GBK Jepara, pada Jumat (12/4/2019). Kegiatan bertajuk ‘Tausiah Kebangsaan’ tersebut rencananya akan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan ribuan massa.

Sejumlah tokoh direncanakan akan hadir, di antaranya Habib Lutfi, Ganjar Pranowo, H. Maemoen Zubair dan Taj Yasin. Ribuan massa direncanakan akan hadir memadati Stadion GBK Jepara.

Sebelumnya, akan ada kirab budaya yang akan diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat Jepara. Rombongan akan berangkat dari Alun-Alun Kota Jepara menuju Stadion GBK Jepara, sejauh kurang lebih 1,9 Km.

Ketua Panitia H. Maskur Zaenuri menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sikap keprihatinan atas situasi yang berkembang menjelang Pemilu 2019. Pihaknya ingin mengajak agar perbedaan pilihan yang saat ini menempatkan masyarakat seperti saling berhadapan tidak berlarut-larut terjadi.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk bisa segera menyadari, bahwa perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019 ini tidak boleh berlangsung terus menerus. Kami berharap, kesadaran bahwa nilai-nilai kebangsaan lebih penting dari sekedar pilihan berbeda bisa dikedepankan,” ujar Maskur Zaenuri, Rabu (10/4/2019).

Melalui Tausiah Kebangsaan ini, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat luas untuk bisa melihat jauh ke depan. Pemilu 2019 bukanlah akhir dari tujuan berbangsa dan bernegara. Karena itu, situasi-situasi yang kurang menyenangkan karena perbedaan pilihan, harus bisa dihilangkan.

Perbedaan itu harus berakhir setelah tanggal 17 April ini, saat Pemilu 2019 digelar.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Sama sekali tidak berafiliasi terhadap kepentingan politik. Ada banyak pihak yang akan terlibat dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa memberi manfaat,” katanya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.