Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Kuorum, Rapat Paripurna Pembahasan Ranperda BPD Kudus Sempat Ditunda 1 Jam

MURIANEWS.com, Kudus – Rapat paripurna DPRD Kudus yang membahas laporan khusus Ranperda Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta persetujuan bersama bupati dengan DPRD Kabupaten Kudus tentang Permusyawaratan Desa sempat ditunda satu jam, Rabu (10/3/2019).

Itu terjadi lantaran rapat tak memenuhi kuorum. Puluhan kursi anggota DPRD Kudus bahkan kosong. Hanya beberapa anggota DPRD saja yang terlihat duduk di kursi wakil rakyat itu.

Tak hanya itu, dari absensi kedatang, ada beberapa fraksi yang sama sekali belum hadir. Seperti fraksi Gerinda nampak belum ada salah satu nama anggota yang menandatangi absensi kedatangan.

Selain itu juga, Ketua DPRD Kudus, dan dua wakil Ketua DPRD belum tampak hingga pukul 11.30 WIB. Hanya ada satu wakil Ketua DPRD Kudus Ilwani.

Wakil Ketua DPRD Ilwani saat membuka rapat paripurna mengatakan, rapat paripurna ditunda satu jam. Langkah itu dilakukan lantaran anggota DPRD yang hadir belum memenuhi kourum.

“Yang hadir menandatangi adalah 21 anggota. Dari jumlah keseluruhan anggota DPRD ada 45 orang. Maka dari itu belum memenuhi forum. Kami tunda selama satu jam. Terima kasih,” katanya saat membuka rapat paripurna.

Sementara itu, meskipun ditunda namun sejumlah pejabat sudah hadir dalam sidang paripurna itu. Di antaranya Bupati Kudus HM Tamzil, Wakil Bupati Kudus Hartopo, Sekda Kudus Sam’ani Intakoris dan pejabat lain.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...