Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peringati Isra’ Mi’raj, Siswa Pati Ini Diharapkan Teladani Perjalanan Rasul

MURIANEWS.com, Pati – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang diselenggarakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA N Tayu, Pati, berlangsung meriah. Dalam acara tersebut, para siswa juga diminta untuk meneladani perilaku Rasulullah.

Danang Agung Indriatno, Ketua OSIS SMA N Tayu mengatakan, ada banyak teladan Rasulullah yang bisa diterapkan dalam kehidupan sosial maupun sekolah. Pertama, Rasulullah selalu memberikan teladan untuk bersikap ramah, rajin dan tawadhu.

Dalam kegiatan sosial, lanjutnya, Rasulullah juga menunjukkan sikap yang ramah bahkan cenderung menolong orang lain. Menurutnya, sikap semacam itu akan sangat tepat apabila diterapkan siswa.

“Dari berbagai teladan itulah nantinya para siswa bisa mengambil pelajaran dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya, Rabu (10/4/2019).

Selain itu, dalam peringatan ini juga berisi lomba-lomba Islami, seperti lomba selawatan dan juga kaligrafi. Usai acara juga diadakan pengajian akbar.

“ Tujuannya untuk menjalin silaturrahmi antarwarga sekolah dan memperingati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad. Sehingga siswa-siswi SMA N Tayu dapat mengenang serta mendapatkan hikmah dari perjalanan nabi, ” imbuhnya.

Lebih dari itu Danang berharap siswa dapat mengambil pesan yang disampaikan penceramah dan mengaplikasikan di lingkungan masing-masing siswa.

“Ke depan peringatan semacam ini akan dikembangkan sesuai dengan perkembangan pendidikan. Selain pengajian, kegiatan akan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menunjang akademik, kepedulian sosial dan prestasi didalam dan diluar madrasah,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...