Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

412 CPNS di Kudus Terima SK

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 412 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kudus menerima Surat Keputusan (SK) di Halaman Pendopo Kabupaten Kudus. Penyerahan SK diserahkan langsung oleh Bupati Kudus, HM Tamzil.

Dalam sambutannya, Tamzil berpesan untuk bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. Kepuasan masyarakat terkait pelayanan adalah hal yang utama dalam hal ini.

“Bersungguh-sungguhlah dalam melayani masyarakat,” terang Tamzil dihadapan para CPNS angkatan 2018 tersebut.

Tamzil juga mengimbau agar para PNS baru segera menyesuaikan dengan peraturan kepegawaian yang ada. Terutama terkait kedisiplinan.

“Jangan sampai malas dalam melayani masyarakat,’ tandasnya.

Sementara Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus, Yuli Tri Nugroho melalui Kabid Diklat dan Pengembangan Pegawai, Tulus Tri Yatmika mengatakan, selain SK, Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas yang dikeluarkan OPD masing-masing juga akan diberikan ke masing-masing CPNS.

“Sebelumnya PNS baru akan mendapatkan pembekalan dari BKPP terkait peraturan kepegawaian,” lanjutnya.

Setelahnya, para CPNS akan diserahkan ke OPD masing-masing. Untuk guru, nantinya akan diserahkan ke Disdikpora dan tenaga kesehatan akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten.

“Para CPNS langsung diserahkan di masing-masing OPD,” kata Yuli.

Sementara terkait Latihan Dasar (Latsar), BKPP akan bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Jawa Tengah pelaksanaanya akan dimulai pada 29 April mendatang.

“Pelatihan bersifat wajib bagi peserta,” ungkapnya.

Ia menambahkan 412 CPNS yang lolos kemarin akan dibagi ke beberapa kelas. Setiap kelas akan diisi sekitar 40 orang. Materinya akan berupa pembelajaran dalam kelas dan luar kelas. Tugas boleh dikerjakan di ruang kerja masing-masing.

“Untuk tempat, pelaksanaan dimungkinkan akan digelar di Menawan, Gebog,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...