Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cak Imin Ajak Masyarakat Tak Terpecah Belah Gara-gara Pemilu

MURIANEWS.com, Kudus – Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengajak semua masyarakat untuk tidak mudah tepecah belah dalam Pemilu 2019. Bagi politisi PKB ini, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Namun, jangan sampai hal tersebut justru memutus tali persaudaraan.

”Pesta demokrasi (Pemilu 2019) tinggal beberapa hari lagi. Melalui nusantara mengaji ini, mari kira berdoa agar Indonesia dijauhkan dari perpecahan. Sehingga melahirkan kondisi pesta demokrasi yang aman, lancar dan dami,” katanya saat menghadiri Nusantara Bertauhid di Pondok Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus, Selasa (9/4/2019). .

Ia menjelaskan, Nusantara Mengaji diharapkan bisa menjadi ajang pemersatu. Dengan mengaji, hati para umat muslim bisa kembali kepada Tuhan dan lebih damai dalam menentukan pilihan.

”Kami berusaha tidak untuk tidak memecah belah. Menenangkan politik salah satunya melalui nusantara mengaji ini. Harapannya di seluruh nusantara tidak ada pilihan kecuali persaudaraan yang melahirkan yang aman dan tentram,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ada dua tujuan dari Nusantara mengaji. Pertama untuk penghafalan, pengajaran, dan pengamalan nilai-niali Alquran.

”Dengan kesaktian alquran, usaha, iktiar perjuangan, pembangunan, usaha itikhiar menyejahterakan masyarakat dapat diberikan kemudahan, diberikan keberhasilan diiringi dengan doa. Dibarokatil quran dan diijabai oleh Allah,” terangnya.

Kedua, lanjutnya, tujuan nusantara mengaji ini merupakan perjuangan politik islam, baik dari jalur eksekutif maupun legislatif. Semuanya dibingkai dalam satu gerakan yakni Nusantara mengaji. Dengan harapan nantinya di setiap-setiap masjid ada satu hafidz.

”Semoga saja tujuan tersebut bisa terealisasi. Hafidz-hafidz muda bisa muncul dari program ini,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...