Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kajari Pati Minta Pemdes dan BPD Saling Bersinergi 

MURIANEWS.com, Pati – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pati Dedi Koesmono, meminta kepada pihak pemerintah desa (pemdes) maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk saling bersinergi. Mengingat,  keduanya adalah ujung tombak dalam melayani masyarakat.

“Jangan sampai BPD opisisi kemudian kebijakan yang dikeluarkan desa banyak yang dikritisi tetapi tidak ada solusi. Ini jangan sampai. Sebisa mungkin pemdes dan BPD itu harus bersinergi,” katanya saat memberikan sambutan dalam peningkatan kapasitas aparatur perangkat desa di Pendapa Kabupaten Pati, Selasa (9/4/2019).

Ia menegaskan, pemdes dan BPD mempunya fungsi yang sama, yakni melayani masyarakat. Hanya saja, wilayah kerjanya saja yang berbeda. Tetapi peran intinya bersama-sama membangun desa.

“Kalau ini dilakukan, antara pemdes dan BPD saling bersinergi, tentunya akan lebih mudah dalam membangun desa,” ujarnya.

Dedi juga mengaku bahwa selama ini dirinya mendapatkan laporan miring terkait pemdes dan BPD. Sehingga,  dalam kegiatan tersebut dirinya berupaya untuk menyampaikan hal tersebut kepada pemdes maupun BPD.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah tengah mengucurkan banyak dana untuk pembangunan desa. Sehingga, dalam pelaksanaannya harus bisa dilakukan dengan baik.

“Untuk itu, pemdes dan BPD harus bisa merealisasikan dana dari pemerintah pusat itu dengan sebaik mungkin,” tandasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...