Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bantaran Sungai Tergerus Air, 5 Rumah Warga Crewek Grobogan Terancam Longsor

MURIANEWS.com, GroboganBencana longsor menimpa bantaran sungai Soca di Desa Crewek, Kecamatan Kradenan, Selasa (9/4/2019). Akibat kejadian ini, sebanyak lima rumah warga di Dusun Mojoroto terancam longsor karena sebagian pekarangannya sudah terkikis air.

Kades Crewek Seno Purwoto menyatakan, longsor terjadi dinihari tadi menjelang subuh. Rumah yang yang terancam longsor masing-masing milik Rujianto, Sarmin, Ngadimin, Jasmani, dan Padi. Lokasi kelima rumah di RT 06, RW 05 itu memang cukup dekat dengan bantaran sungai.

Dari lima rumah itu, rumah Rujianto yang paling terancam longsor. Sebab, posisi bangunan rumah tinggal berjarak sekitar 1 meter dari tepi longsoran.

“Sebelumnya, jarak rumah dengan pinggir sungai sekitar 10 meteran. Sekarang tinggal 1 meter saja akibat bencana longsor tadi,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar bencana longsor bisa secepatnya ditangani dinas terkait. Sebab, kondisinya sudah sangat membahayakan jika terkena luapan air lagi.

“Posisi bangunan rumah pada pada tikungan sungai yang sangat rawan longsor jika sungai penuh air. Oleh sebab itu, saya berharap segera ada penanganan,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih menyatakan, pihaknya sudah menerima informasi terkait bencana longsor di Desa Crewek tersebut. Untuk penanganan darurat, bantaran yang longsor nantinya akan diperkuat dengan bronjong kawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...