Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cak Imin Semarakkan Nusantara Bertauhid di Pondok Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ikut menyemarakkan gelaran Nusantara Bertauhid Satukan Indonesia yang digelar di Pondok Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus, Selasa (9/4/2019). Ratusan jamaah dari berbagai daerah di eks-Karesidenan Pati pun bejubel untuk mengikuti acara.

Cak Imin yang merupakan inisiator Nusantara Mengaji mengatakan, ada dua tujuan dari Nusantara mengaji. Pertama untuk penghafalan, pengajaran, dan pengamalan nilai-niali Alquran.

”Dengan kesaktian alquran, usaha, iktiar perjuangan, pembangunan, usaha itikhiar menyejahterakan masyarakat dapat diberikan kemudahan, diberikan keberhasilan diiringi dengan doa. Dibarokatil quran dan diijabai oleh Allah,” kata Cak Imin.

Kedua, lanjutnya, tujuan nusantara mengaji ini merupakan perjuangan politik islam, baik dari jalur eksekutif maupun legislatif. Semuanya dibingkai dalam satu gerakan yakni Nusantara mengaji. Dengan harapan nantinya di setiap-setiap masjid ada satu hafidz.

”Semoga saja tujuan tersebut bisa terealisasi. Hafidz-hafidz muda bisa muncul dari program ini,” katanya

Ratusan jamaah dari berbagai daerah di eks-Karesindenan Pati menghadiri gelaran Nusantara Bertauhid Satukan Indonesia di Pondok Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus, Selasa (9/4/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

Jazilul Fawaid Ketua Koordinasi Nusantara Mengaji mengatakan, kegiatan Nusantara Mengaji yang digelar hari ini merumapakan kegiatan ketiga kalinya. Sebelumnya Nusantara Megaji digelar di Karawang dan di Banten.

“Acara ini Nusantara Bertauhid tidak lain agar bangsa Indonesia yang kita cintai ini selalu dibawa sinaran ridho Allah. Warga menjadi warga yang bersatu lahir dan batin,” jelasnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Tahfidz Yanbu’ul Quran Kudus Ulil Albab Arwani menyambut baik kegiatan nusantara mengaji. Menurutnya nusantara mengaji adalah acara yang sangat agung.

“Sebab, yang dibacakan kita yang agung. Alquran satu satunya kitab yang masih utuh. Tidak akan berubah sampai hari kiamat. Alquran ini yang paling utama. Quran paling utama dibanding segala sesatu kecuali denyan allah,” ungkapnya.

Dengan demikian, diharapkan kedepan pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus menjadi pondok yang barokah dan luas. “Bagi Kota Kudus, menyeluruh, menjadi nusantara yang aman dan berkah,” imbuhnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...