Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bayi Perempuan di Brebes Lahir dengan Dua Kepala

0 708

MURIANEWS.com, Brebes – Pasangan suami istri di Kabupaten Brebes melahirkan bayi perempuan pada (6/4/2019). Namun bayi yang dilahirkan mempunyai kejanggalan, yakni punya dua kepala dengan satu tubuh.

Bayi ini lahir di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes. Proses kelahiran bayi ini dilakukan dengan cara sesar. Saat dilahirkan, bayi tersebut memiliki bobot 4,2 kg dan panjang 46 cm.

Hingga Senin (8/4/2019) hari ini, bayi itu masih dalam perawatan intensif di ruang perinatologi RS Mutiara Bunda.

Namun pihak rumah sakit menyebut, sarana dan prasana di rumah sakit itu belum mumpuni untuk melakukan penanganan bayi ini.

Direktur RS Mutiara Bunda, dr Linaldi Ananta menjelaskan, jika pihaknya berencana merujuk bayi malang tersebut ke rumah sakit yang lebih kompeten, seperti di RSUP dr Kariadi Semarang.

Ia juga menyebut, meski mempunyai dua kepala, bayi perempuan itu hanya memiliki satu organ dalam. ”Organ dalam seperti jantung dan paru Cuma satu, meski ada dua kepala,” katanya dikutip dari detik.com.

Orang tua bayi, Amirudin (33) dan Susi (27) warga Kecamatan Kersana, Brebes, mengaku hanya pasrah. Pihaknya juga menyerahkan semua penanganan kepada bayinya kepada pihak rumah sakit.

Amirudin mengakui, sejak di dalam kandungan pihaknya sudah diberi tahu oleh dokter jika janin mereka mengalami kelainan.

Sejak diberitahu oleh tim medis, tentang kelainan tersebut, ia bersama istrinya tetap bertekad untuk merawat sang bayi.

“Sudah tahu sebelum lahir. Cuma tetap kami rawat, masa mau digugurkan kan ga mungkin,” ujar Amirudin.

 

Editor: Ali Muntoha
Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.