MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Caleg Nasdem Inisiasi Kampanye Clean the Ocean di Karimunjawa Jepara

0 55

MURIANEWS.com, Jepara – Caleg dari Partai Nasdem bersama Komunitas Sahabat Lestari menggelar kampanye clean the ocean di laut dan pantai di sekitar Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini diisiniasi oleh Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Lestari Moerdijat dan caleg DPRD Jepara Farah Elfiratun. Bersama para nelayan, simpatisan partai dan Sahabat Lestari mereka melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di pantai Karimunjawa.

Usai bersih-bersih, dilakukan pelepasan kano yang dikayuh dari Karimunjawa menuju Ocean View Hotel oleh Gentiel dan Lorentz. Mereka adalah perwakilan dari Sahabat Lestari yang bertugas mengayuh kano sekaligus mengambil sampah yang ada di lautan.

Acara pelepasan Gentiel dan Lorentz diantar oleh 5 perahu nelayan di tengah Laut Karimun Jawa.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan laut dan pantai yang ada di pesisir Jepara, terutama di sekitar Laut Karimun Jawa. Ratusan warga Karimunjawa ikut terlibat dalam kegiatan ini,” kata Lestari Moerdijat, Minggu (7/4/2019).

Ia menyebut, kampanye untuk menjaga lingkungan ini juga untuk mendukung potensi wisata yang ada di Karimunjawa. Terlebih objek ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Upaya untuk mendukung pariwisata juga dilakukan Lestari Moerdijat dengan mendampingi dan membina ojek dan becak wisata di kompleks Masjid Agung Demak.

Pihaknya juga memberikan bantuan berupa rompi untuk komunitas ojek dan becak wisata di Kabupaten Demak. Menurut dia, ini dilakukan untuk mendorong penguatan citra wisata dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Demak.

“Kami berharap bukan hanya komunikasi secara jangka pendek, namun sebagai komitmen kami untuk melakukan pembinaan secara jangka panjang kepada warga,” tegasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.