Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Istighosah Kebangsaan dan Penyuluhan Hukum LPBHNU Kudus

Jelang Pemilu, Warga Nahdiyin Diminta Waspada Hoaks 

0 61

MURIANEWS.com, Kudus – Warga nahdliyin (sebutan untuk warga NU) diminta waspada terhadap berita-berita bohong atau hoaks yang bermunculan menjelang pemilu 2019. Pasalnya, banyak kelompok yang tidak bertanggungjawab yang mulai masif menyebarkan hoaks untuk tujuan tertentu.

Hal itu dikatakan oleh salah seorang praktisi hukum dari PBNU Teguh Samudera dalam istighosah kebangsaan dan penyuluhan hukum LPBHNU di Alun-alun Kudus, Minggu (7/4/2019).

“Jangan terkontaminasi,  jangan terpengaruh oleh hoaks. Warga nahdiyin harus cerdas dan jangan mudah dipecahbelah,” katanya.

Dia juga mengatakan, saat ini banyak orang yang mencoba memecah belah bangsa, terutama mencoba mengusik NKRI dengan menyebar hoaks. Hal ini tentunya harus ditangkal agar keutuhan bangsa dan kesatuan semakin erat.

“Saya yakin warga nahdiyin tidak mudah dipecah belah. Ingat bahwa kebangsaan dan kebhinekaan adalah rahmat. Menjaga persatuan dan NKRI adalah tanggungjawab bersama,” imbuhnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga menekankan bahwa istighosah kebangsaan ini adalah wujud nyata warga nahdiyin bangga dengan bangsa ini.

“NKRI, pancasila dan UUD 45 adalah harga mati.  Itu adalah komitmen bersama yang hingga saat ini dipegang teguh oleh warga nahdiyin,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.