Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puluhan Bintara Baru Polres Grobogan Digembleng Pelatihan SAR di Sungai Serang

MURIANEWS.com, GroboganSebanyak 34 bintara baru Polres Grobogan lulusan tahun 2019 digembleng pelatihan SAR, Sabtu (6/4/2019). Pelatihan sehari dilaksanakan di Sungai Serang, Kecamatan Penawangan dengan materi utama berupa penanganan dan penyelamatan korban banjir.

Puluhan peserta diajari cara berenang yang efisien dalam upaya mengevakuasi korban tenggelam. Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara mengoperasikan perahu karet menggunakan mesin maupun dengan cara mendayung manual.

“Latihan ini bertujuan agar para bintara baru terus terasah kemampuannya dalam bidang SAR. Disisi lain, latihan ini sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polri terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban bencana,” ungkap Kaur Bin Ops Satsabhara Polres Grobogan Iptu Salamun.

Sementara itu, adanya latihan SAR di sungai Serang sempat bikin kaget para pengendara yang lewat di jalan Purwodadi-Semarang. Para pengendara sempat mengira jika saat itu sedang ada evakuasi orang tenggelam di sungai Serang. Soalnya, mereka sempat melihat ada beberapa personil polisi yang turun ke sungai dari atas jembatan menggunakan tali.

“Saya kira tadi ada pencarian orang hanyut. Ternyata hanya latihan saja,” kata beberapa pengendara.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...