Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Konangan Sang Ibu, Percobaan Bunuh Diri Warga Grobogan Gagal

MURIANEWS.com, Grobogan – Seorang pria berinisia; SY warga Kecamatan Karangrayung berhasil diselamatkan setelah sebelumnya sempat melakukan percobaan bunuh diri, Sabtu (6/4/2019). Percobaan bunuh diri dilakukan dengan cara menyeburkan dirinya ke dalam sumur dari bus beton sedalam 6 meter.

Beruntung, tindakan nekat itu berhasil diketahui Sutinem (70), ibu korban, tidak lama setelah pelaku nyebur ke dalam sumur. Saat itu, Sutinem memang sedang mencari anaknya untuk diajak makan. Namun, pelaku tidak ada di dalam rumah ketika dicari.

Kemudian, Sutinem mencoba mencari di sekitar rumah hingga ke lokasi sumur. Saat melongok ke dalam sumur, Sutinem mendapati tubuh anaknya ternyata ada di situ.

Melihat kejadian ini, Sutinem selanjutnya berteriak minta tolong. Tidak lama berselang, puluhan warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, memasukkan tangga bambu ke dalam sumur dan berupaya mengevakuasi pelaku. Meski sempat tekendala sempitnya sumur yang lebarnya hanya 1 meter itu, upaya evakuasi akhirnya berhasil dilakukan.

Kapolsek Karangrayung AKP Lamsir saat dimintai komentarnya membenarkan adanya peristiwa percobaan bunuh diri tersebut. Menurutnya, setelah berhasil dievakuasi, pelaku langsung dilarikan ke Puskesmas Karangrayung I untuk mendapat penanganan medis.

“Korban berhasil diselamatkan dan sekarang masih dirawat di puskesmas,” katanya.

Lamsir mengatakan, mengenai motif percobaan bunuh diri masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, korban nekat melakukan percobaan bunuh diri akibat depresi lantaran tidak punya biaya untuk berobat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...