MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begal Berpistol di Cilacap Dibekuk, Polisi Amankan 20 Motor

0 579

MURIANEWS.com, Cilacap – Komplotan begal yang beraksi di wilayah Cilacap dan Banyumas berhasil dibekuk jajaran Polres Cilacap. Dua orang diamankan, yakni berinisial AY (38) dan MS (24) keduanya merupakan warga Lampung.

Untuk menangkap pelaku, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan. Pasalnya, para pelaku ini mencoba melarikan diri, selain itu diketahui mereka juga mempunyai senjata api.

Dari penangkapan dua pelaku, polisi berhasil mengamankan 20 unit sepeda motor hasil kejahatan.

”Kami juga mengamankan pistol revolver rakitan beserta empat peluru kaliber 38, serta kunci T yang digunakan untuk beraksi,” kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Sabtu (6/4/2019).

Dari hasil interograsi yang dilakukan diketahui jika komplotan dari Lampung ini telah berkasi lintas provinsi. Di Cilacap dan Banyumas saja mereka telah beraksi di 53 lokasi, dan paling banyak di wilayah Banyumas.

Aksi pelaku dilakukan di wilayah perkampungan. Ia memanfaatkan lokasi rumah yang sepi untuk mencuri motor.

Jika saat beraksi, komplotan ini juga melakukan aksi perampasan. Mereka mengancam korbannya menggunakan pistol rakitan dan merampas sepeda motor milik korban.

“Pelaku berasal dari Lampung dan ini lintas provinsi. Kami akan kembangkan apakah ini pelaku pelaku yang selama ini meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Senjata api tersebut menurut keterangan pelaku didapat dari Lampung dan dibeli secara online. Polisi saat ini masih melakukan penelusuran, termasuk mengembangkan kasus tersebut.

Selain mengamankan dua pelaku begal ini, Polres Cilacap juga mengamankan DDS (38) Warga Jeruklegi, Cilacap. DDS yang diketahui sebagai residivis ini kembali berurusan dengan kepolisian karena mencuri mobil Xenia di Dusun Pengasinan, Jeruklegi.

Pelaku mengaku memanfaatkan situasi rumah yang sepi untuk membuka pintu rumah dan mengambil kunci mobil serta STNK dan HPyang ada didalam rumah tersebut. Polisi menyita barang bukti berupa minibus Daihatsu Xenia beserta kunci dan STNKnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

“Kami akan terus berusaha mengungkap kasus pencurian yang ada guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjeleng Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April nanti,” pungkasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.