Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Air Masuk Kamar, Keluarga Pasien RS Yakkum Purwodadi Grobogan Sempat Dilanda Kepanikan

MURIANEWS.com, Grobogan – Selain jalan dan pemukiman, banjir dadakan di kawasan kota Purwodadi juga sempat masuk ke perkantoran dan tempat pelayanan kesehatan yakni RS Yakkum Purwodadi, Jumat (5/4/2019). Ironisnya, air sempat masuk ke ruang IGD dan beberapa bangsal perawatan pasien.

Kondisi ini tak ayal mengakibatkan puluhan keluarga pasien sempat dilanda kepanikan. Sejumlah petugas RS Yakkum juga sudah bersiap-siap untuk melakukan evakuasi pasien.

“Meski air sempat masuk, tetapi tidak ada pasien yang dievakuasi karena genangan air tidak berlangsung lama. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah melakukan persiapan sesuai prosedur,” kata Humas RS Yakkum Saryoto.

Menurutnya, selain IGD, air juga menggenangi ruang rawat jalan. Kemudian, lorong dan ruang rawat inap di bangsal Mangga, dan Anggur juga kemasukan air setinggi mata kaki.

Hujan deras yang mengguyur kota Purwodadi mengakibatkan air masuk ke ruang perawatan di RS Yakkum. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Selain pasien dan keluarganya, banjir dadakan juga mengakibatkan banyak orang yang kesulitan ketika hendak ke RS Yakkum. Baik mereka yang mau berobat atau besuk. Soalnya, perempatan jalan di dekat rumah sakit juga terendam.

“Hujannya ini tadi luar biasa deras. Biasanya gak seperti ini. Untung, genangannya cepat surut. Meski demikian, kondisi tadi memang sempat bikin repot,” imbuh pria yang akrab disapa Yoyok itu.

Seperti diberitakan, kondisi kawasan kota yang seperti lautan ini terjadi menyusul hujan deras selama satu jam, mulai pukul 19.00 WIB. Dari pantauan dilapangan, ada beberapa titik jalan yang tergenang cukup parah. Masing-masing, ruas jalan Tendean, jalan R Suprapto dan jalan Kartini juga tergenang . Di ruas jalan ini ketinggian genangan sekitar 50 cm.

Selanjutnya, ruas jalan Gatot Subroto di depan Pendopo Kabupaten Grobogan hingga halaman setda juga terendam 50 cm. Selain itu ruas jalan didepan Kejaksaan Negeri Grobogan disebelah timur serta jalan Bhayangkara di utara alun-lun juga terendam cukup dalam. Genangan air juga menutupi jalan S Parman hingga perempatan RSUD, sebagian jalan Jenderal Sudirman dan sekitar perempatan Kencana.

Selain jalan, banyak juga rumah warga yang kemasukan air hingga 30 cm tingginya. Seperti di kampung Jagalan, Jengglong dan Jetis. Meski tidak lama, masuknya air itu tak ayal sempat membikin repot pemilik rumah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...