Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Istigosah Kebangsaan di Alun-alun Kudus Bakal Dihadiri Tokoh-tokoh Nasional

MURIANEWS.com, Kudus – Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LBH NU) bakal menggelar istigosah kebangsaan di Alun-alun Kudus, Minggu (7/4/3019) besok. Rencananya istigosah tersebut bakal dihadiri Gubernur Jawa Tengah hingga tokoh nasional.

Bendahara Panitia Panitia Istigosah Kebangsaan Ahmadun mengatakan, Istighosah adalah rangkaian penting dari kegiatan harlah Nahdlatul Ulama yang ke-96. Rencananya, istigosah tersebut akan dihadiri beberapa tokoh nasional.

“Di antaranya Yeni Wahud, KH Said Aqil Sirod, kemudian Teguh Samudra, Gubernur Jawa Tengah beserta Kapolda Jawa Tengah, dan tokoh nasional lainnya,” katanya saat jumpa pers, Jumat (5/4/2019) sore.

Ia mengatakan, dengan digelarnya istigosah  ini semua warga Indonesia sama-sama dalam satu kesatuan ideologi Pancasila UUD 1945. Selain itu juga dapat menjadi satu kesatuan dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI).

“Dalam deklarasi istigosah ini diharapkan pengunjung dapat menolak hoaks, politisasi isu-isu sara, radikalisme, intoleransi dan politik uang,” jelasnya.

Lebih jauh LPBH NU yang notabene adalah salah satu lembaga NU juga siap memberikan pendampingan, pengertian, dan menyosialisasi warga agar melek hukum dan tidak terbawa arus politik yang menyesatkan.

“Pada kegiatan itu juga kami akan menyedilan stand hukum. Peserta juga bisa konsultasi hukum gratis,” ujarnya.

Ia pun berharap, jamaah yang akan datang diharapkan menggunakan hak pilihnya  pada tanggal 17 April 2019 mendatang. “Tidak mengambil sikap golput karena satu suara dapat menentukan arah dari kebijakan dalam berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...