Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pria di Pati Ini Rela Tambal Jalan Pantura Biar Tak Lagi Jadi Biang Kecelakaan

MURIANEWS com, Pati – Beberapa lokasi jalan berlubang di sepanjang Jalan Pantura Juwana- Rembang cukup meresahkan. Bahkan tak jarang jalan tersebut memakan korban lantara lubangnya yang teramat dalam.

Tidak hanya sekali, berulang kali pengendara motor terperosok ke dalam lubang. Apalagi pada saat hujan, lubang jalan tidak kelihatan lantaran tertutup air.

Meski demikian, pihak yang berwenang belum juga memperbaiki jalan tersebut. Padahal, kondisinya berangsur parah.

Prihatin dengan kondisi itu, salah seorang warga Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana, Pati, Sukarman dengan suka rela menambal jalan pantura itu. Berbekal batu kricak, semen dan alat angkong untuk mengangkut material, dirinya menambal jalan yang rusak.

“Ini berawal ketika kami lagi jagong di pelataran rumah Bapak Toto Zincan pada malam bersama teman-teman. Tak lama, ada kecelakaan. Pengendara sepeda motor jatuh terperosok akibat jalan berlubang. Kami ikut menolongnya, tak hanya malam itu, pada hari yang lain juga sering terjadi kecelakaan, tempatnya sama yaitu Desa Gadingrejo, Jalan pantura itu,” ceritanya.

Karena seringnya terjadi kecelakaan, Sukarman bahkan sempat memasang tanda rambu – rambu di jalan yang berlubang, dengan memakai tiang dan karung bekas sebagai bendera.

“Kami memasang tanda rambu – rambu tersebut sebelumnya sudah izin ke Satlantas, Dishub dan PU, tapi saya tunggu sampai dua hari enggak ada penanganan. Pada siang ini kami bersama teman untuk memperbaikinya,” imbuhnya.

Dirinya juga menceritakan bahwa pernah suatu saat, dirinya menambal jalan yang rusak, ada seorang ibu yang mengucapkan terima kasih kepada mereka.

“Ibu tersebut melintas jalan pantura, kemudian putar balik menghampiri kami. Mas matur suwun sudah ditambal, di tempat ini anak kami pernah Kecelakaan. Alhamdulillah sekarang sudah sehat, semoga tidak ada lagi kecelakaan di sini lagi, ” sambung Sukarman.

Hal yang sama juga diucapkan Toto Zincan menanggapi soal jalan yang rusak. Dirinya mengaku sudah melihat puluhan kecelakaan yang terjadi di lokasi itu, kalau mobil biasanya pelek roda yang rusak.

“Tapi untuk pengendara sepeda motor mas, banyak di situ yang jatuh. Ada yang luka ringan dan berat. Alhamdulillah sekarang sudah ditambal oleh Sukarman dan temannya, semoga tidak ada lagi kecelakaan lagi,” tutupnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...