Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kaca Pintu LIK-IHT Kudus Pecah saat Pembagian Pesangon Buruh Rokok Gentong Gotri

MURIANEWS.com, Kudus – Pembagian uang pesangon para pekerja PR Gentong  Gotri diwarnai dengan insiden pecahnya kaca pada pintu depan Gedung Lingkungan Industri Kecil Industri Hasil Tembakau (LIK-IHT) di Desa Megawon, Kecamatan Jati, Jumat (5/4/2019) siang.

Insiden tersebut disebabkan antrean pekerja yang terus mencoba merangsak masuk ke pintu kaca tersebut. Beruntung, tidak ada korban dalam insiden tersebut. Hanya, salah seorang pekerja terkena serpihan kaca pada saat pecah.

“Saya terkena serpihan pada bagian mata,” jelas Jumini, seorang pekerja yang terkena serpihan.

Posisi Jumini memang tepat berada di depan pintu kaca yang pecah. Beruntung, luka akibat serpihan tidak terlalu parah.

Salah seorang pekerja saat menerima uang pesangon yang dibayarkan PR Gentong Gotri hari ini (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

“Tidak apa-apa, hanya perih,” terangnya pada MURIANEWS.com

Jumini menuturkan, pihaknya merasa didorong-dorong dari belakang. Hingga pada akhirnya barisan bagian depan terlalu mepet dengan pintu kaca tersebut.

“Lalu salah satu mungkin tidak sengaja menekan pintu kaca dan pecah,” tandasnya.

Sementara Kuasa hukum pekerja Daru Handoyo mengharapkan para pekerja untuk sabar mengantre. Pihaknya menjamin semua mendapat giliran pada pencairan pertama kali ini.

“Semua pasti kebagian, harap untuk tidak mendorong-dorong,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...