MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Longsor Timbun Satu Rumah di Semarang, 1 Penghuni Meninggal

0 236

MURIANEWS.com, Semarang – Lereng Gunung Kelir di Kabupaten Semarang, Kamis (4/4/2019) longsor. Akibatnya, rumah milik Naryawaman (40) di Dusun Gembongan RT 01 RW 05 Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, tertimbun material longsor.

Tak hanya itu, satu penghuni rumah juga jadi korban. Yakni Daryati (35), ia tak bisa menyelematkan diri hingga tertimpa bangunan dan material longsor. Sementara suami dan anaknya berhasil menyelematkan diri.

Longsor ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu para penghuni rumah masih terlelap tidur, saat bukit di bekalang rumah mereka longsor.

“Kejadian sekitar jam 03.00 saat itu pemilik rumah beserta keluarganya hendak menyelamatkan diri, namun istri korban tertimbun material longsoran,” kata Kerya RT 01, Nuryanto kepada wartawan.

Kondisi korban terjepit di dalam reruntuhan, sehingga menyulitkan proses evakuasi, sehingga menunggu tim SAR.

BPBD bersama TNI dan warga kembali melakukan proses evakuasi mulai pukul 06.00 WIB. Proses evakuasi membutuhkan waktu sampai tiga jam sampai jenazah berhasil dikeluarkan.

”Ditemukan pukul 09.00 WIB. Posisi Korban saat berada di gorong-gorong halaman rumah. Mungkin korban ingin menyelamatkan diri lalu terpeleset dan jatuh digorong-gorong,” kata Kepala BPBD Semarang, Heru Subroto.

Setelah dievakuasi jenazah korban dibawa ke rumah kerabat korban yang tak jauh dari lokasi. Penemuan jenazah ini disambut isak tangis warga.

”Kami serahkan pada pihak keluarga dan aparat desa untuk proses pemakaman,” terangnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.