Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Pemilu, Kapolsek Winong dan Margorejo Pati Diganti

0 493

MURIANEWS.com, Pati – Polres Pati kembali melakukan mutasi pejabat menjelang Pemilu 2019. Setelah sebelumnya, Kabag Ren Polres Pati dan Kapolsek Gunungwungkal diganti, Kamis (4/4/2019) giliran Kapolsek Winong dan Margorejo yang dipindahtugaskan.

Kapolsek Margorejo yang sebelumnya dipegang oleh AKP Endah Setianingsih, digantikan oleh AKP Purwito yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Winong. Sedangkan AKP Endah dipromosikan sebagai Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Pati.

Sedangkan untuk posisi Kapolsek Winong, diisi oleh Iptu Agung Suharyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polres Pati. Sementara yang menggantikan AKP Agung Suharyono adalah Iptu Suharning.

Proses serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto di halaman Mapolres Pati. Selain penggantian posisi pejabat, dalam kegiatan itu juga ada prosesi kenaikan pangkat untuk sejumlah personel.

Pejabat yang naik pangkat yakni Sutopo, yang naik dari AKP menjadi Kompol. Ia saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kayen. Kenaikan pangkat juga dilakukan di luar perwira, yakni dari Aiptu menjadi Ipda, yakni Ipda Puryanto 3 SPKT Polres Pati.

Kapores Pati menyebut jika mutasi dan promosi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

“Hal ini didasari oleh kepentingan dinamika organisasi maupun pengembangan karir yang bersangkutan, serta dalam rangka penyegaran organisasi dilingkungan Polri,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para pejabat yang dirotasi agar bisa memberikan warna yang berbeda di tempat baru. Khusus kepada AKP Purwito yang sudah tiga kali menjabat kapolsek juga diminta untuk langsung menjalankan tugas dengan baik.

“Kepada Pak Agung selaku Kapolsek Winong yang baru, selamat atas promosi yang diberikan kepada saudara. Jadikanlah itu sebagai kebanggaan. Saya yakin dengan latar belakang yang saudra miliki, semoga segera berdatapsi,” imbuhnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.