Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calon Polisi di Jateng Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0 406

MURIANEWS.com, Semarang – Polri mulai melakukan penjaringan untuk merekrut personel baru. Di Jawa Tengah ada ribuan peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pendidikan kepolisian baik tingkat Tamtama, Bintara dan Akpol.

Setelah menjalani proses administrasi dan ukur tinggi badan, mulai Kamis (4/4/2019) hari ini panitia daerah tingkat Polda Jateng mulai melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Klinik Sendangmulyo, Kota Semarang.

Pada pemeriksaan kesehatan di hari pertama ini ini, ada 501 peserta yang akan diperiksa. Peserta yang diperiksa merupakan pendaftar untuk calon Bintara.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putra sebagai Ketua tim pemeriksaan kesehatan menyebut, pemeriksaan kesehatan ini untuk memperoleh calon anggota Polri yang benar-benar sehat secara fisik.

“Hari ini akan jalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama, mulai ukur tinggi dan berat badan, tekanan darah, THT, gigi , visus mata dan pemeriksaan fisik dalam,” katanya.

Ia menyatakan, pemeriksaan kesehatan dan fisik calon polisi ini memang dilakukan secara lengkap. Tujuannya untuk mendapatkan calon-calon anggota Polri yang sehat dan berkualitas.

Kepada para peserta, Kabiddokkes berpesan kepada peserta seleksi agar mengikuti kegiatan ini dengan tertib.“Ikuti pemeriksaan ini dengan tertib. Perpindahan item pemeriksaan satu ke selanjutnya harus dalam ikatan kelompok,” ujarnya.

Ia menegaskan, jika nanti ada tes yang hasilnya tidak sesuai akan dilaksanakan pendalaman lebih lanjut yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri.

Pihaknya juga memastikan, selama kegiatan pemeriksaan kesehatan ini mendapat pengawasan dari eksternal maupun internal Polri. Sehingga dalam prosesnya tidak bakal ada proses kongkalikong antara panitia dengan peserta.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.