Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Grobogan Terima Kekurangan Surat Suara Pemilu 2019

0 182

MURIANEWS.com, Grobogan – Setelah ditunggu sejak beberapa hari, KPU Grobogan akhirnya mendapat kiriman logistik surat suara lagi, Rabu (3/4/2019). Dengan datangnya kiriman logistik ini maka kebutuhan surat suara untuk Pemilu 2019 sudah terpenuhi.

“Kiriman logistik surat suara baru saja datang. Kebetulan, saya sendiri tadi yang menerima serah terima pengiriman barang. Kemudian, Ketua Bawaslu juga ada tadi,” kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo.

Agung menjelaskan, logistik yang datang adalah surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten Grobogan dapil 5 dan kekurangan untuk dapil 2. Beberapa pekan sebelumnya, pihaknya sudah menerima kiriman logistik untuk surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

“Pada kiriman sebelumnya, surat suara untuk DPRD kabupaten masih kurang dapil 5. Kemudian, surat suara untuk dapil 2 baru separuhnya yang dikirim. Jadi, kiriman logistik hari ini melengkapi kekurangan yang kemarin,” jelasnya.

Menurut Agung, setelah diterima, pihaknya secepatnya akan melakukan proses sortir dan pelipatan. Hal itu diperlukan karena pelaksanaan Pemilu tinggal menyisakan waktu dua pekan lagi.

“Surat suara yang datang sebelumya, semuanya sudah selesai disortir dan dilipat. Untuk proses sortir dan lipat kiriman surat suara terbaru akan kita lakukan secepatnya. Setelah semuanya selesai, baru akan kita atur rencana distribusi ke tingkat kecamatan,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.