Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh, Senangnya Ratusan Anak TK di Blora Bisa Bertemu dan Nyanyi Bareng Bupati

MURIANEWS.com, Blora – Rona ceria terpancar dari wajah ratusan siswa Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak Kanak (TK) Islam Baitunnur Blora. Ini, setelah mereka bisa bertemu dengan Bupati Blora Djoko Nugroho di kantornya. Tidak hanya sekedar bertemu, mereka bahkan sempat bernyanyi dengan orang nomor satu di Pemkab Blora tersebut.

“Bapak senang bisa berjumpa dengan kalian yang hebat-hebat ini. Ayo siapa yang berani maju ke depan nanti Bapak kasih hadiah,” ucap Djoko sesaat setelah menyambut kedatangan ratusan anak itu.

Beberapa anak pun memberanikan diri untuk maju bersama Bupati. Di antara anak yang maju, ada yang membacakan surat Al Fatihah, menyanyi Balonku Ada Lima, dan beberapa lagu wajib yang mengajarkan nilai cinta tanah air. Atas keberanian anak-anak tersebut, Djoko kemudian memberikan apresiasi berupa bingkisan menarik.

Selain mengajak nyanyi dan hafalan surat pendek, Djoko juga mengajarkan tentang pentingnya keberanian dan mengenalkan lingkungan kantornya.

“Anak-anak harus kita latih jadi pemberani. Berani mengutarakan pendapatnya dan unjuk bakat. Seperti ini tadi kita latih keberanian mereka untuk tampil. Jangan sampai anak-anak kita mejadi generasi pemalu dan pendiam,” katanya.

Djoko juga meminta kepada para guru agar menanamkan nilai nilai kejujuran dan disiplin sejak dini pada anak didiknya.

“Saya minta agar anak-anak diajari kejujuran sejak dini. Jangan ajari mereka tentang bagaimana mendapatkan nilai terbaik, namun ajari mereka berlaku jujur, disiplin, dan toleransi dengan contoh perilaku sehari-hari. Contohnya budaya antri, ini salah satu karakter yang harus dibangun sejak dini,” sambungnya

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...