Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Isra’ Mi’raj, KPU Pati Helat Selawatan Bersama Habib Abu Bakar

MURIANEWS.com, Pati – Bertepatan Isra’ Mi’raj yang jatuh 27 Rajab 1440 Hijriyah dalam kalender Islam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati menggelar selawat dan doa bersama untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu serentak, Selasa (2/4/2019) malam.

Ribuan orang dari segala rentang usia dan gender membanjiri Alun-alun Tayu di mana acara dilangsungkan. Apalagi pihak penyelenggara menggandeng Habib Abu Bakar yang senantiasa mengumandangkan selawat dengan diiringi grub rebana dari Margoyoso.

Pemilu 2019 dihelat Rabu (17/4/2049) depan, perlu diketahui untuk pertama kalinya pemilihan umum anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dilangsungkan di hari yang sama.

Komisioner KPU Pati, Suharyono mengaku sengaja menghelat sosialisasi bertepatan dengan Isra’ Mi’raj dengan harapan ruh Isra’ Mi’raj dapat termanifestasi dan tertransferkan ke dalam semangat pemilu.

“Supaya spirit dan semangat Isra’ Mi’raj ini meresap kepada penyelenggara pemilu, para warga masyarakat Pati menjelang pemilu 17 April mendatang,” jelasnya selepas acara.

Diharapkan, gelaran pemilu sukses, damai dan sejuk sehingga memunculkan pemimpin terbaik di negeri ini. Dengan begitu, ke depannya bangsa dan negara menjadi lebih baik dan semakin maju.

Sementara itu, Sekcam Tayu, Subagyo mengatakan, pemilu adalah perwujudan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin baru. Sehingga tidak hanya penyelenggara pemilu, tetapi warga juga diminta untuk menyukseskannya dengan menciptakan suasana yang aman, sukses dan tanpa ekses.

“Beda dengan tahun sebelumnya, pemilu nanti kita akan menerima lima surat suara. Jadi harap cermat supaya hak Anda dapat tersalurkan sesuai hati nurani,” sebutnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...