Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satpol PP Sita Puluhan Botol Miras di Dua Warung di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus kembali merazia beberapa warung yang disinyalir menjadi tempat jual beli minuman keras. Razia dilaksanakan pada Senin tanggal 1 April 2019 lalu.

Dalam razia, puluhan botol miras berbagai jenis diamankan dari dua lokasi yang bebeda. Yakni di desa Loram Wetan RT 4/ RW 1 dan Desa Ploso RT 2/RW 2, Kecamatan Jati, Kudus.

“Total rincinya ada 68 botol,” jelas Plt Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kudus Fariq Musthofa (3/4/2019).

Ia menyebutkan, 68 miras terdiri dari 5 jenis minuman. Di antaranya congyang, anker bir, anggur merah, putihan serta grigen. Botol paling banyak disita dari warung NM di desa Loram Wetan.

“Sedangkan warung RS di Ploso kurang dari separuh jumlah miras yang disita, yakni 17 buah,”

Terkait pembinaan, Fariq mengatakan pihaknya akan melakukan penindakan yang berbeda terhadap kedua penjual. RS hanya akan mendapat pembinaan dari pihak Satpol PP. Dengan alasan, RS baru pertama kali tertangkap menjual miras di warungnya.

Sedangkan NM akan segera disidangkan. Karena pihak Satpol PP telah berulang kali menertibkan warung milik NM. Persidangan diharapkan menimbulkan efek jera.

“Sidang akan dilaksanakan secepatnya,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...