Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kompresor Tambal Ban di Pati Meledak, Satu Nyawa Melayang 

MURIANEWS.com, Pati – Sebuah kompresor tambal ban yang berada di jalan Pati-Juwana KM. 06 tepatnya di Dukuh Guyangan, Desa Purworejo, Kecamatan Pati, tiba-tiba meledak. Tiga orang jadi korban dalam peristiwa itu, salah satunya meninggal dunia.

Korban meninggal bernama Eko, sementara dua lainnya yakni Kwat dan Teguh mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Soewondo Pati. Ketiganya adalah warga Cilacap yang hendak mengganti ban truk yang dikemudikan.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/4/2019) malam tadi. Saat itu, truk yang di dalamnya berisi tiga orang itu menepi untuk mengganti ban. Ketika penggantian sedang dikerjakan tukang tambal ban, tiba-tiba kompresor di sampingnya meledak.

“Pada saat itu, korban yang meninggal sedang duduk di samping pekerja yang mengganti ban. Karena kompresor meledak, kemungkinan korban terkena ledakan itu hinggga kehilangan nyawa,” kata Kasat Reskrim Polres Pati AKP Andi Yusi Sukmana, Rabu (3/4/2019).

Ledakan kompresor itu juga menghantam sebuah mobil yang melintas di jalan raya. Selain itu, tabung kompresor juga memantul dan mengenai pohon kersen hingga roboh,.

Usai kejadian itu, kemudian tim dari Satreskrim Polres Pati, Polsek Pati, dan Inafis yang segera datang ke lokasi, memasang garis polisi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami juga mengamankan beberapa barang bukti, yakni pecahan kaleng, selang, esbes dan truk yang dikemudikan korban,” katanya.

Sementara untuk korban yang meninggal, hari ini akan dilakukan autopsi. Sedangkan untuk dua korban luka akan divisum dan mendapat penanganan medis. Untuk pekerja yang mengerjakan penggantian ban bernama Iwan dinyatakan selamat.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...