Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Kapolres: Jaga Kerukunan, Hati-Hati Provokasi

0 56

MURIANEWS.com, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Saptono mengimbau kepada seluruh masyarakat Kudus untuk tetap menjaga kerukunan antarsesama.

Hal itu ditegaskannya di hadapan 10 ribu jamaah yang memadati area Masjid Taqwa Dusun Ngemplak Desa Gondosari Kecamatan Gebog, Selasa (2/4/2019) malam.

Saptono mengatakan, menghadapi pemilu 2019, dirinya mengajak seluruh masyarakat, khususnya jamaah yang hadir, untuk mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Dalam kesempatan tersebut, Saptono juga mengingatkan jamaah untuk mewaspadai setiap bentuk provokasi yang mengarah pada perpecahan umat. “Hati-hati. Jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas keamanan, Saptono menegaskan totalitasnya untuk pengamanan pemilu.

“Kami, TNI-Polri, menjamin keamanan Bapak-Ibu sekalian untuk memberikan hak pilihnya sebagai bagian dari kebebasan menentukan pilihannya,” jelasnya.

Pada kesempatan lain, KH Ahmad Fais yang didaulat mewakili PR Sukun meminta kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mencopot atribut masing-masing.

“Kita semua hadir di sini semata-mata karena kita ingin sinau bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng untuk kembali belajar meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW. Itu sebabnya, malam ini kita ingin gondelan klambine kanjeng nabi,” katanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi, Deka Hendratmanto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.