Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Ribuan Jamaah Padati Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng Persembahan PR Sukun

0 217

MURIANEWS.com, Kudus – Ribuan jamaah memadati Sinau Bareng Emha Ainnun Najib dan Kiai Kanjeng di halaman Masjid Taqwa Dusun Ngemplak Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Selasa (2/4/2019) malam.

Kegiatan bertema “Gondelan Klambine Kanjeng Nabi” tersebut digelar PR Sukun dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus HM Tamzil, Wakil Bupati Kudus HM Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Saptono, Wakapolres Kudus Kompol M Ridwan, Abdul Jalil, Habib Anis Sholeh Ba’asyin, Kaur Perlengkapan Kejari Kudus Fajar Teguh, dan Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto.

Sejumlah ulama, di antaranya KH Abdul Basyir, KH Arifin Fanani, KH Ahmad Fais, Forkopinda Gebog, dan perangkat Desa Gondosari juga hadir.

Dari pantauan MURIANEWS.com di lapangan, sekitar 10 ribu jamaah memadati seluruh area kawasan masjid milik PR Sukun tersebut. Tampak mereka berbondong-bondong untuk mengikuti sinau bareng Cak Nun.

Mifta, jamaah asal Jepara mengaku rela datang jauh-jauh untuk mengikuti sinau bareng Cak Nun. Bahkan, ia sudah datang sejak pukul 19.00 WIB berada di komplek masjid.

“Ini tadi berangkat jam 18.30 WIB tadi. Biar dapat tempat di depan,” katanya.

Ia mengatakan, mengikuti sinau bareng Cak Nun dapat menambah pengetahun. Apalagi, menurutnya dengan mengikuti sinau bareng itu seperti belajar sambil ngaji.

“Sinau untuk dapat ilmu, dan juga dapat pahala. Pokoknya bermanfaat sekali,” ujarnya.

Cak Nun melakukan ramah tamah dengan Direksi Sukun Group H Tas’an Wartono dan H Yusuf Wartono, Kapolres Kudus AKBP Saptono, Wakapolres Kudus Kompol M Ridwan, dan sejumlah tamu undangan. (MURIANEWS.com/Deka Hendratmanto)

Senada juga diungkapkan oleh Ruddin warga asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae. Ia bersama sanak keluarganya sengaja mengikuti sinau bareng Cak Nun.

“Ya kan ini sinau bareng. Dapat ilmu yang barokah juga,” jelasnya.

Ia pun berharap, kegiatan sinau bareng Cak Nun sering diselenggarakan oleh Sukun. “Mudah-mudahan sering diadakan lah. Sebagai penyejuk di masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, Cak Nun yang isi ceramahnya selalu menyiarkan kedamaian Islam tanpa mengingkari tradisi yang berkembang di masyarakat, menjunjung toleransi, dan keberagaman, pas dengan kondisi masyarakat saat ini.

Terlebih menjelang Pemilu, tensi politik terus memanas sehingga berpotensi membuat sekat-sekat antarkelompok bertambah lebar.

“Melalui Sinau Bareng Cak Nun dan Kanjeng Nabi ini kami harapkan masyarakat kembali meneladani Nabi Muhammad SAW, terutama dalam menjalin hubungan antarmanusia di masyarakat,” katanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.