Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sungai Glonggong Meluap, Banjir Menggenangi Jalan Umum

0 157

MURIANEWS.com, Pati – Curah hujan tinggi pada malam hari kemarin, membuat Sungai Glonggong, Kecamatan Jakenan, Pati kembali meluapkan banjir, Selasa (2/4/2019). Akibatnya, sepanjang jalan umum Jakenan-Winong tergenang air dengan ketinggian mencapai 30 sentimeter.

Debit air masih dalam kondisi bisa dilewati kendaraan bermotor, namun berangsur naik. Kondisi paling dalam ada di kawasan utara gereja dan timur balai Desa Glonggong.

Salah seorang guru SMAN 1 Jaken, Nova Yunanto yang melintasi jalan tersebut mengatakan, pada pagi hari tadi, kondisi sungai belum meluap. Tetapi pada pikul 10.00 WIB, air sudah menggennagi jalan.

“Di beberapa titik malah sudah harus mengangkat kaki agar sepatu tidak basah,” katanya.

Meski demikian, khusus untuk banjir di kawasan Glonggong ini cenderung lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena sungai di tepi jalan sudah dikeruk dan ditalud cukup tinggi. Namun karena dataran rendah, maka banjir hampir selalu menyapa.

Para pengendara memilih jalan berbelok ke arah selatan masuk ke gang perkampungan karena khawatir motornya mogok.

Selain di Glonggong, di Dukuh Wirun, Desa Winong juga mengalami hal serupa. Hanya, debit air tidak terlalu tinggi. Bahkan pantauan terakhir, debit air sudah berangsur turun. Sementara untuk Glonggong, debit airnya justru naik.

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.