Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Peduli Autis Sedunia, Komunitas dan Pemerhati AKB di Kudus Ajak Anak-anak Bermain

MURIANEWS.com, Kudus – Komunitas terapis dan pemerhati anak kebutuhan khusus di Kabupaten Kudus menggelar serangkaian bermain di pendopo Taman Krida, Selasa (2/4/2019). Kegiatan ini dalam rangka untuk memperangati hari peduli autis sedunia yang jatuh setiap tanggal 2 April.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah anak-anak sekolah luar biasa di Kudus berkumpul di pendopo Taman Krida. Mereka diajak kegiatan bermain. Mulai dari senam, kemudian mewaranai, fun games, bernyanyi hingga membaca puisi. .

Penanggung Jawab Kegiatan Heni Mustikaningati mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari peduli autis sedunia. Dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak seluruh anak-anak kebutuhan khusus di Kudus untuk bermain.

“Tadi mereka sebanyak 50 anak-anak kami ajak senam, mewarnai, membaca puisi, dan juga menyanyi,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat. Menurutnya anak-anak autis ini tidak harus disembunyikan. Mereka sama seperti anak-anak pada umumnya.

“Anak-anak kebutuhan khusus ini bukan untuk diejek. Mereka juga sama seperti kita. Saya minta juga kepada keluarga jangan menyemunyikan anak-anaknya yang memiliki kebutuhan khusus,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat jangan memandang sebelah mata terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus. “Harapannya agar orang tua lebih terbuka. Agar perkembangan sosial anak-anak lebih baik,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, ada penampilan seorang Hidayat Wahyu Pradana kelas 4 SDLB Purwosari Kudus. Ia menampilkan membaca puisi. Puisi yang ia bacakan berjudul “Aku sama denganmu”.

“Saya senang ikut kegiatan hari ini. Tadi diajak bermain, melukis. Teman-temannya juga banyak. Saya senang,” katanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...