Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Pemilu, Forkompimda Pati Dikumpulkan

0 45

MURIANEWS.com, Pati – Meskipun bukan sebagai penyelenggara pemilu, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membantu dan tetap memastikan agar pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif. Untuk itu, pihak-pihak yang terkait dikumpulkan untuk membantu suksesnya pemilu tersebut.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pesta demokrasi pileg maupun pilpres dilakukan lima tahun sekali. Sehingga dirinya meminta agar jajaran penyelenggara, pengawas, pemantau hingga tim pengamanan sering melakukan koordinasi.

“Jangan sampai putus komunikasi, karena ini sangat penting. Hal-hal yang sekiranya masih kurang dan perlu dilengkapi, segera lakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara,” katanya, Selasa (2/4/2019).

Pihaknya juga meminta kepada jajaran pengamanan agar memastikan kesiapannya pada saat pengiriman logistik maupun pada saat pemungutan suara. Terutama pengiriman surat suara dan kotak suara, pengamanan harus mengawal betul sampai ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Semakin banyak TPS, maka kotak suaranya akan semakin banyak. Kalau kotak suaranya banyak, tentu membutuhkan tempat penyimpanan yang luas. Ini juga perlu diperhatikan,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada kepala desa untuk membantu menata tempat sekitar maupun TPS yang ada di wilayahnya. Sehingga, dalam hal lokasi tidak ada kendala yang berarti.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pati Kompol Supriyanto menyatakan sudah menyiapkan anggotanya untuk mengamankan terselenggaranya pemilu. Bahkan sejak 15 April 2019, pihak kepolisian sudah ditempatkan di TPS masing-masing.

“Kalau pengamanan kurang, polsek setempat akan kami kerahkan juga untuk membantu pengamanan itu. Yang penting penyelengaraan pemilu berjalan aman dan kondusif,” tandasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.