Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akun Medsos Ditutup, Begini Kata Capres Fiktif Nurhadi

MURIANEWS.com, Kudus – Calon presiden fiktif Nurhadi akhirnya buka suara atas unggahan capres Nurhadi-Aldo yang pamit undur diri. Menurutnya unggahan terserbut hanya candaan belaka. Bukan semata-mata, ia bersama tim Dildo Indonesia mengundurkan diri.

“Itu candaan, cuman mungkin terbilang berlebihan,” katanya saat ditemui di kediamannya Desa Golantepos Kecamatan Mejobo, Selasa (2/4/2019).

Pria gagah yang kesehariannya menjadi tukang pijat ini mengatakan, unggahan itu ada kaitannya dengan April Mop. April Mop, dikenal dengan April Fools’ Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun.

Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hal itu ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

“Itu ada kaitannya dengan April Mop. Cuman digrup saya jawab dengan kata “Aprilmet”, yang artinya bulan April ini sudah mepet dengan tanggal 17 April 2019 yang bertepatan dengan hari pemilu 2019,” jelasnya.

Meskipun demikian, ia berpesan kepada seluruh masyarakat dan warganet agar selalu waspada. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpikir dewasa. Apalagi, saat ini sering terjadi berita hoaks.

“Semoga kedepan Indonesia menjadi negara yang terbaik. Ini sebagai penyegaran pemilu 2019 saja. Biar suasananya tidak memanas terus,” ungkapnya.

Sebelumnya, akun resmi  calon presiden fiktif nomor urut 10 Nurhadi-Aldo mendadak menuai perbincangan warganet. Pasalnya, admin akun yang diklaim sebagai alternatif penyejuk saat pemilu 2019 ini tiba-tiba mengunggah pamit undur diri.

Dituliskan dalam unggahan itu, segenap timses dan relawan Nurhadi-Aldo untuk pamit diri. “Segenap timses dan relawan Nurhadi-Aldo pamit undur diri,” tulis dalam gambar unggahan ada tanggal 1 April kemarin.

Selanjutnya, dalam postingan tersebut admin menyebutkan alasan untuk berhenti tidak mengelola akun media sosial Nurhadi-Aldo. Di antaranya mempertimbangan kondisi politik yang semakin tidak kondusif di Indonesia. Maka dari itu, pihaknya memilih untuk berhenti mengelola semua plaform akun Nurhadi-Aldo.

Meskipun demikian, admin Nurhadi-Aldo juga mengucapkan terima kasih kepada semua warganet atas dukungannya. Ia berharap ke depan agar muncul perjuangan dildo (Nurhadi-Aldo) yang lainnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...