Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tersengat Listrik, Seorang Kuli Bangunan di Grobogan Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa orang tersetrum listrik terjadi di Dusun Mojolegi, Desa Bandungsari, Kecamatan Toroh, Selasa (2/4/2019). Korbannya, seorang kuli bangunan bernama Kusnanto (46), warga Dusun Dawung, Desa Sugihan, Kecamatan Toroh.

Peristiwa tragis yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB memang tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, korban mengalami luka bakar cukup parah hampir di sekujur tubuhnya.

“Korban mengalami luka bakar pada kedua kaki, kedua tangan dan punggung. Saat ini, korban masih menjalani perawatan di RSUD Purwodadi,” ungkap Kapolsek Toroh AKP Sudarwati.

Ia menjelaskan, peristiwa itu berawal saat korban dan beberapa temannya sedang mengerjakan pembuatan teras rumah lantai II di pinggir jalan raya Purwodadi-Solo. Saat melakukan aktivitas, para pekerja cukup terganggu dengan adanya kabel jaringan induk PLN yang jaraknya cukup dekat, sekitar 40 centimeter dari teras lantai II. Guna mengatasi kendala ini, korban bermaksud memasang pralon yang dibelah untuk menutup kabel tersebut. Nahas, ketika hendak memasang pralon tersebut, korban tersengat aliran listrik.

“Usai kena setrum listrik, korban sempat terjatuh dari lantai dua. Meski jatuh dan mengalami luka bakar, kondisinya saat itu masih sadar dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit,” imbuh Darwati.

Terkait kejadian itu, Darwati mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar jaringan listrik tegangan tinggi. Supaya aktivitasnya lebih aman, masyarakat sebaiknya berkoordinasi lebih dulu dengan pihak PLN.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...