Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

RSUD Blora Genap Berusia 69 Tahun, Bupati Minta Dokter dan Perawat Tingkatkan Kualitas Pelayanan

MURIANEWS.com, Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak jajaran direksi dan seluruh pegawai, mulai dokter hingga perawat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Ajakan itu disampaikan Djoko saat menghadiri peringatan HUT ke-69 RSUD R Soetijono Blora.

“Jadikan momentum ini sebagai pendongkrak semangat bekerja melayani masyarakat dengan baik. Peralatan kesehatan dan gedungnya terus kita bangun agar lebih lengkap serta nyaman. Maka pelayanan juga harus semakin baik, saya pesankan ini sama Pak Direktur,” tegasnya.

Menurut Djoko, pihaknya terus menaruh perhatian untuk meningkatkan sarana dan prasarana di RSUD Blora agar bisa melayani masyarakat lebih baik lagi. Rencananya, tahun depan akan mulai dibangun gedung Dinas Kesehatan yang baru di Kelurahan Beran.

“Setelah jadi, maka Dinas Kesehatan yang ada di sebelah barat RSUD bisa pindah ke Beran. Sedangkan lahan yang ditinggalkan bisa digunakan untuk perluasan rumah sakit,” cetusnya.

Bupati Djoko Nugroho saat menghadiri peringatan HUT ke-69 RSUD R Soetijono Blora. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Djoko menyatakan, beberapa hari lalu, ia telah menyerahkan SK pengangkatan CPNS hasil rekruitmen tahun 2018 yang diantaranya terdiri dari tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat terampil. Beberapa dokter dan perawat CPNS baru ini juga ada yang ditempatkan di RSUD Blora.

“Saya berharap mereka bisa menjadi agen pembaharuan yang penuh inovasi sehingga pelayanan di RSUD bisa semakin baik. SDM baru, membawa ilmu baru, agar ditularkan kepada SDM lama. Jangan sampai ada senior junior. Semua bekerja sama untuk kebaikan pelayanan rumah sakit,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi Direktur RSUD dr.R.Soetijono Blora Nugroho Adiwarso dan tamu undangan sempat didaulat untuk melepas kegiatan jalan sehat bersama keluarga besar RSUD. Kemudian, dilanjutkan untuk meresmikan gedung tiga lantai yang digunakan untuk ruangan ICU-PICU-NICU.

Setelah meresmikan gedung ICU-PICU-NICU, Djoko menyempatkan masuk ke dalam untuk menjenguk beberapa pasien sambil memberikan semangat dan mendoakan agar mereka segera sembuh. Djoko juga sempat menyerahkan beberapa souvenir untuk pasien dan keluarga yang menunggu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...