Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditelan Ombak, Warga Tajemsari Grobogan Ditemukan Tewas di Pantai Cipta Semarang

MURIANEWS.com, GroboganUpaya pencarian Muhamad Nachrowi (30) seorang pemancing yang tenggelam di pantai Cipta Semarang akhirnya berhasil. Warga Desa Tajemsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan itu akhirnya bisa ditemukan tim SAR Gabungan, Senin (1/4/2019).

“Korban ditemukan mengambang di sekitar lokasi kejadian oleh tim SAR Gabungan sekitar pukul 07.30 WIB. Korban dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke RS Karyadi,” ungkap Humas Basarnas Jawa Tengah Zulhawari Agustianto.

Pencarian terhadap korban sudah dilakukan tim SAR gabungan sejak Minggu (31/3/2019) mulai pukul 13.30 WIB. Pencarian dilakukan setelah korban dilaporkan tenggelam dihantam ombak saat mancing di Pantai Cipta Tanjung Emas Semarang bersama temannya.

Sebelum kejadian, korban dan temannya memancing dengan cara masuk ke bibir pantai pada kedalaman air setinggi pinggang. Tanpa disadari, air laut mendadak naik sehingga menyulitkan mereka untuk bergerak ke darat.

Akibat peristiwa ini, korban akhirnya tenggelam ditelan ombak. Sedangkan temannya yang bernama Fenediktus Fajar Kuswandono (41) berhasil menyelamatkan diri.

“Setelah mendapat laporan, pencarianpun langsung digelar oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Semarang, Polairud Polda Jateng, SAR Buser, SAR MTA, Granat Rescue, Security Pantai Cipta, masyarakat sekitar serta keluarga korban. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi kami tutup dan terimakasih atas kerjasama yang baik dari tim SAR Gabungan,” pungkas Zulhawari.

Sementara itu, Sekdes Tajemsari Dwi Winarno membenarkan jika korban tenggelam di Semarang itu merupakan warganya. Menurutnya, jenazah korban sudah tiba di rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB dan tidak lama kemudian langsung dimakamkan.

“Korban tinggalnya di wilayah RT 03, RW 02. Selama ini, orangnya memang suka memancing dan perilakunya sehari-hari sangat baik,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...