Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinas Bina Marga Provinsi Jateng Perbaiki 2 Titik Ruas Jalan Longsor di Grobogan

0 109

MURIANEWS.com, GroboganBalai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Bina Marga Provinsi Jateng Wilayah Purwodadi mulai melakukan penanganan ruas jalan longsor yang ada di wilayah Grobogan. Yakni, perbaikan satu titik bahu jalan Wirosari-Kuwu yang dialokasikan dana Rp 199,98 juta.

Kasi Jalan dan Jembatan Purwadi mengatakan, perbaikan bahu jalan itu ditargetkan selesai sebelum lebaran. Perbaikan bahu jalan itu akan dilakukan dengan memasang talud permanen dengan kontruksi beton.

“Jalur Wirosari-Kuwu ini arus lalulintasnya cukup padat dan banyak kendaraan berat yang lewat sana. Oleh sebab itu, perlu dilakukan perbaikan dengan konstruksi beton agar tidak terjadi kerusakan lagi,” katanya pada wartawan, Senin (1/4/2019).

Bahu Jalan Wirosari-Kuwu yang berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari sudah longsor, sejak setahun terakhir. Bahu jalan yang longsor panjangnya 25 meter dengan kedalaman 4 meter.

Menurut Purwadi, selain di jalan Wirosari-Kuwu, pihaknya juga melakukan perbaikan talud di ruas jalan Pati-Purwodadi.  Tepatnya di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan yang dianggarkan dengan dana Rp 88,25 juta.

Longsornya talud di Desa Sumberjatipohon terjadi pada akhir 2018 lalu. Saat itu, batu-batu pondasi talud ambrol dan nyaris menimpa rumah warga akibat guyuran hujan deras.

“Talud di jalur tersebut memang rentan terkikis karena posisinya cukup curam. Penanganan disana akan dilakukan penguatan dengan pemasangan batu dan kontruksi yang lebih baik,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.