Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Komunitas Hape Jadoel Pati, dari Kekerabatan hingga Asmara

MURIANEWS.com, Pati – Kisah unik dan menarik, muncul dari Komunitas Hape Jadoel Pati. Dalam acara ulang tahunnya yang ketiga, komunitas tersebut banyak berbagi cerita terkait asmara yang didapat di komunitas tersebut.

Wahono, salah satu anggota komunitas Hape Jadoel Pati mengaku mendapatkan jodoh lantaran komunikasi melalui HP jadul. Dirinya pun menceritakan dari awal, hingga berujung ke pernikahan.

“Saya diberi nomor oleh temenku yang punya kenalan seorang perempuan yang wajahnya mirip sama saya. Lewat HP jadul ini kami sering komunikasi hingga beberapa bulan. Karena belum tahu wajahnya kami ketemuan, akhirnya kami cocok hingga akhirnya jadi istri aku. bagi kami nilai HP jadul sangat mahal, kenangan tak bisa di beli,” ceritanya.

Ulang tahun yang digelar di Kedai Kopi Ketan Desa Pekuwon, Kecamatan Juwana, Pati, itu mengundang banyak perhatian masyarakat sekitar. Pasalnya, ada juga pameran hape jadul mulai dari tahun 1990 – 2000.

Tidak hanya satu merk HP, tetapi hampir semua merk HPjadul, ada di sana. Seperti Siemens, Motorola, Nokia dan Ericsson. Lewat HP jadul, mereka ingat akan kenangan hingga jagong bareng serasa seduluran sak lawase.

Rodly Kurniawan penasehat Komunitas Hape Jadoel Pati di dalam sambutanya menyampaikan pentingnya seduluran sesama komunitas, baik itu HP jadul maupun lainya.

Alhamdulillah sudah tiga tahun usia komunitas Hape Jadoel Pati, ternyata di sini tidak ada batas, tapi kita satu tujuan, mempererat silaturahmi dengan slogan di acara ini yaitu sak oyot ojo nganti pedhot (satu akar jangan sampai putus),” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, HP jadul mempunyai kualitas yang mumpuni. Bahkan, apabila dibandingkan dengan HP saat ini, HP jadul bisa lebih awet dan harga jualnya lebih tinggi.

“HP sekarang banyak ngehank, beruntung kita punya HP jadul anti hank, anti apapun, biasanya kita cuma telpon dan SMS, di situlah seninya kita punya HP jadul,” tutupnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...