MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tampil Prima di Kejurda Atletik Jatim Open, 2 Atlet Grobogan Berhasil Raih Tiket PON

0 93

MURIANEWS.com, GroboganSebuah catatan prestasi mengesankan berhasil diraih Subur Santoso, atlet Grobogan dari cabor atletik. Yakni, pelari andalan nomor sprint 100 dan 200 meter itu berhasil mengukir sejarah dengan meraih tiket untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman mengungkapkan, kepastian meraih tiket PON didapat Subur saat tampil pada Kejurda Atletik Jatim Open yang dilangsungkan di Gresik 28-31 Maret kemarin. Kejurda ini juga digunakan untuk kualifikasi PON XX. Dalam kejurda itu, catatan waktu yang dicapai Subur berhasil memenuhi limit waktu untuk bisa tampil di PON XX.

“Dalam kejurda di Jatim kemarin, Subur berhasil masuk babak final. Kebetulan, saya ikut memonitor langsung saat berlangsungnya kejurda di Gresik,” katanya, Senin (1/4/2019).

Selain Subur, ada beberapa atlet lainnya dari Jawa Tengah yang lolos kualifikasi PON XX. Hanya saja, untuk atlet Jateng asal Grobogan yang sudah memastikan tiket tampil di PON baru Subur saja.

Ia berharap, kedepan masih banyak lagi atlet dari cabor lainnya yang bisa lolos PON, seperti pada edisi sebelumnya di Jawa Barat. Pada PON terakhir, ada sekitar 16 atlet Grobogan dari beberapa cabor yang tampil.

Sementara itu, Ketua PASI Grobogan Eko Priyono menambahkan, selain Subur, ada satu atlet lagi yang juga berhasil meraih tiket PON. Yakni, Muhammad Dion yang berlaga di nomor lompat tinggi.

“Saya rasa ini sebuah prestasi yang membanggakan. Soalnya, sudah lama sekali, tidak ada atlet kita dari cabor atletik yang tampil di PON,” cetusnya.

Menurut Eko, kedua atlet itu sebelumnya juga sempat bersinar kala tampil di ajang Porprov Jateng tahun 2018 di Surakarta. Dalam even itu, Subur berhasil meraih 2 emas dan 1 perak. Sedangkan Dion membawa pulang 1 perak.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.