Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hajar Truk Boks di Tikungan Cluwak, Pengendara Vixion Tewas

MURIANEWS.com, Pati – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tayu-Jepara, tepatnya di sebelah barat SMKN 1 Cluwak, Pati, Senin (1/4/2019). Laka yang melibatkan truck boks dengan nomor polisi (nopol) H 9803 UCN kontra  motor Yamaha Vixion dengan nopol K 3144 PV  itu, mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Iptu Tri Gunarso membenarkan hal tersebut. Dijelaskan pula, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB.

Pada saat itu, truk boks yang dikemudian oleh Arif Ananta (31) Warga Desa Pandean Kecamatan/Kabupaten Rembang, melaju dari arah Tayu menuju Jepara. Sementara motor Vixion yang dikendarai Adip Sodikul Udin (24) warga Desa Kaligarang, Kecamatan Keling, Jepara melaju dari arah berlawanan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi truck memberi peringatan atau membunyikan klakson untuk memberi tanda. Mengingat, posisinya berada di tikungan.

Namun, pengendara motor melaju kencang dan agak ke tengah jalan. Sehingga, pada saat posisi menikung itu, pengendara motor tak kuasa menahan kendali, hingga menabrak bagian kanan truk.

“Korban kemudian terpental ke jalan dan mendapatkan pertolongan dari warga sekitar yang melihat,” katanya.

Korban sempat dibawa ke RSUD Rehata Jepara. Namun, karena kondisinya yang terlampau parah, korban kemudian meninggal pada saat perjalanan menuju RSUD tersebut.

Sementara kondisi truk saat ditabrak, pengaman solar tangki truk yang terbuat dari besi kondisinya terlepas. Dimungkinkan, korban mengendarai motor dengan laju kencang.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian kemudian menghubungi keluarga korban untuk diberitahukan dan mengambil jenazah korban.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...