MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Didukung Bibit-Rustri, Prabowo: Kapan Lagi Putra Purwokerto Masuk Istana?

0 166

MURIANEWS.com, Purwokerto  – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta dukungan warga Kabupaten Banyumas, agar bisa terpilih dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019.

Saat berorasi dalam kampanye rapat umum yang digelar di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (1/4/2019) Prabowo memastikan jika terpilih akan menjadikan negara yang kuat.

“Insya Allah tanggal 17 April, rakyat memberi mandat kepada kami. Kami ingin membangun negara yang bersih dari koruptor,” katanya dilansir Antara.

Dalam kampanye itu, sejumlah tokoh juga hadir. Di antaranya, Hadir juga Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) yang merupakan mantan istri Prabowo.

Selain itu, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Bibit Waluyo-Rustriningsih juga hadir. Dua tokoh ini saat menjabat diusung oleh PDI Perjuangan yang kini mengusung Jokowi-Ma’ruf.

Bahkan Rustri juga mantan kader potensial partai berlambang moncong putih itu. Selain keduanya, salah satu putra KH Maimoen Zubair, yakni KH Ahmad Wafi Maimoen Zubaer juga hadir dalam kampanye.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengaku tersanjung atas sambutan warga Banyumas karena dalam tubuhnya mengalir darah Banyumas.

Selain itu, kata dia, banyak pula tokoh-tokoh besar yang lahir di Banyumas seperti Jenderal Soedirman, Jenderal Gatot Soebroto, dan sebagainya.

Menurut dia, banyak anggapan yang menyatakan bahwa pasangan Prabowo/Sandi tidak mungkin bisa menang di Jawa Tengah. Oleh karena itu, dia meminta warga Banyumas untuk ikut membantu memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

“Kalian bisa bantu? Kapan lagi putra Purwokerto (Banyumas) masuk Istana (menjadi presiden)?” kata Prabowo yang disambut teriakan “siap” dari massa pendukungnya.

Ia mengatakan pihaknya tidak ingin memecah belah warga, karena semuanya adalah saudara.

Kendati demikian, dia mengharapkan warga yang menghadiri kampanye rapat umum tersebut agar bisa meyakinkan keluarganya, kerabatnya, dan tetangganya bahwa harus ada perubahan di negeri ini.

“Tanggal 17 April, setiap warga negara harus datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan di situ saudara-saudara sabagai warga negara harus memilih pemimpinmu. Ini adalah kedaulatan rakyat, rakyat yang berkuasa,” ujarnya.

Ia mengatakan, pasangan Prabowo-Sandi punya niat ingin melihat Indonesia sejahtera. “Saya menyatakan niat kami baik, kami tidak rela rakyat kita susah. Kami ingin membangun pemerintah yang bersih dari koruptor,” tegasnya.

Dalam kampanye itu, ribuan pendukung Prabowo-Sandi memenuhi GOR Satria. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara.

 

Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.