Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengumuman PPPK Kudus Belum Ada Kejelasan

0 214

MURIANEWS.com, Kudus – Pengunguman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 hingga kini masih belum ada kejelasan. Sebelumnya, Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam surat surat bernomor B/281/S.SM.01.00/2019 mengumumkan pemunduran jadwal pengumuman pada Selasa (12/3/2019) lalu. Hanya, hingga kini tidak ada kabar pasti terkait terusan surat tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus Yuliono Tri Nugroho, juga tidak berani memastikan kapan pengumuman seleksi PPPK dikeluarkan. Pihaknya juga tidak bisa menjelaskan banyak terkait hal ini.

“Masih belum ada perkembangan lagi soal PPPK,” katanya Senin, (1/4/2019)

Jumlah formasi terbaru yang diajukan ke Menpan juga enggan di beberkannya. Hanya, Wakil Bupati Kudus HM Hartopo sempat menyinggung jumlah formasi tersebut.

Hartopo memperkirakan, dari 210 pendaftar akan ada sekitar 70-72 honorer K2 yang lolos pada proses seleksi PPPK. Dalam artian, hanya akan ada 33 persen dari jumlah peserta yang mendaftar. Sedangkan pada usulan pertama BKPP ada 245 formasi untuk PPPK di Kabupaten Kudus.

“Ini masih perkiraan saja. Untuk jumlah pastinya kami belum tahu, sampai saat ini dari BKN belum mengumumkan hasil seleksinya,” katanya.

Untuk anggaran, Hartopo menyatakan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kudus membutuhkan dana sebesar Rp 5 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan dalam APBD Perubahan 2019 mendatang.

“Untuk anggaran berkisar Rp 5 miliar,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Kudus telah mengusulkan sebanyak 250 formasi untuk rekrutmen PPPK 2019. Dimana rinciannya adalah 16 formasi untuk penyuluh pertanian dan 234 forrmasi untuk guru honorer.

Seleksi kompetensi penerimaan PPPK 2019 di Kabupaten Kudus sebelumnya telah diselenggarakan pada Sabtu (23/2/2019) lalu di SMK 1 Kudus. Dari 212 peserta yang mendaftar, ada sebanyak 210 yang mengikuti seleksi kompetensi. Sebab dua peserta lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.