MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jepara Sumbang 3 Atlet Timnas Sepak Takraw di SEA Games 2019

0 70

MURIANEWS.com, Jepara –  Kabupaten Jepara menyumbangkan 3 atlet sepak takraw untuk Timnas Indonesia. Mereka dipanggil untuk menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelantnas) di Jakarta, guna menghadapi SEA (South East Asian) Games 2019 di Philiphina.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah, Mustaqim menyatakan, meskipun hanya 3 pemain, prestasi ini tetaplah membanggakan. Apalagi untuk SEA Games 2019, untuk cabang sepak takraw hanya akan mempertandingkan dua nomor saja.

Secara keseluruhan, Timnas Sepak Takraw Indonesia hanya akan diperkuat 12 pemain saja.  Mereka akan turun di nomor regu dan hoop putera dan puteri. Tuan rumah Phlipina sendiri tampaknya memang tidak terlalu memiliki tim kuat untuk sepak takraw.

“Pelatnas sepak takraw hanya dihuni 12 atlet, masing-masing 6 putra dan 6 putri. Pelatnas sudah mulai dilakukan pekan lalu di Sukabumi,” ujar Mustaqim, Senin (01/04/2019).

Cabang  sepak takraw memang bisa menempatkan atlet untuk bermain di beberapa nomor. Karena itu Timnas Indonesia tidak membutuhkan banyak pemain. Jepara sendiri, termasuk daerah yang menjadi tumpuan bagi Timnas Sepak Takraw ini.

Tiga atlet sepak takraw Jepara yang dipanggil ke pelatnas terdiri dari Viktor Eka Prasetya (putra), serta Dini Mitasari dan Evana Rahmawati (putri). Pada Asian Games Indonesia 2018 lalu, Viktor mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk Indonesia. Sementara Dini Mitasari meraih medali perunggu.

“Sedangkan Evana Rahmawati adalah atlet Jepara yang baru pertama kali ini dipanggil ke Pelatnas sepak takraw,” katanya.

Dari prestasi di cabang sepak takraw, Viktor dan kawan-kawan merajut masa depan cerah. Viktor baru saja diterima sebagai calon pegawa negeri sipil (CPNS) dan menjadi staf di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Sementara Dini Mitasari sudah menjadi anggota TNI yang berdinas di Kodam IV/Diponegoro. Sedangkan Evana Rahmawati adalah anggota Polres Jepara.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.