Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SK CPNS di Kudus Diserahkan Bulan Ini

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus sesegera mungkin menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada CPNS yang lolos seleksi pada awal bulan ini. Langkah ini diambil setelah Nomor Induk Pegawai (NIP) yang ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah turun.

Kepala BKPP Kabupaten Kudus Yuliono Tri Nugroho mengatakan, NIP CPNS 2018 baru diterima beberapa hari yang lalu. Pihaknya akan segera mengumumkan kapan pastinya SK akan diserahkan.

“Paling cepat kami upayakan pada awal April, kami usahakan segera mungkin,” kata Yuli saat ditemui di kantornya, Senin (1/3/2019) pagi.

Hanya, terkait beberapa tenaga pengajar yang lokasi sekolahnya sudah  tutup karena regrouping, di SK tersebut tetap tercantum lokasi sekolah lama. Langkah lanjutnya, BKPP akan segera menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus terkait hal tersebut.

“Sementara ini masih tercantum sama,” jelasnya.

Ia menegaskan, penetapan NIP yang sudah diberikan oleh BKN akan menjadi dasar untuk pembuatan SK. Sedangkan pelaksanaan diklat pra jabatan akan menyusul setelahnya. “Rencanananya pun akan digelar pada bulan April juga,” ujarnya.

Terkait anggaran, pihaknya telah menyiapkan alokasi sebesar Rp 4 miliar untuk gelaran diklat dan sebagainya yang berkaitan dengan penyerahan SK.

“Kami telah anggarkan sebesar Rp 4 miliar,” lanjutnya.

Terkait teknis, diklat prajabatan rencananya akan berlangsung selama 32 hari. Sifatnya akan bersifat wajib bagi para peserta yang lolos CPNS tahun 2018.

412 CPNS yang lolos kemarin akan dibagi ke beberapa kelas. Setiap kelas akan diisi sekitar 40 orang. Materinya akan berupa pembelajaran dalam kelas dan luar kelas. Tugas boleh dikerjakan di ruang kerja masing-masing.

“Sistemnya akan seperti itu,” tandas Yuli.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...