Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Barisastra Sukses Pukau Ratusan Penonton FASBuK di UMK

MURIANEWS.com, Kudus –  Pertunjukan musik, puisi dan diskusi  “Barisastra” sukses tampil di Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) di Auditorium UMK, Minggu (31/3/2019) malam. Pertunjukan Barisastrə itu pukau puluhan penonton yang hadir dalam lawatan rutin tersebut.

Penyair R.O.S (Rhythm Of Smoke) sukses membawakan puisinya yang ditampilkan. Ada beberapa karya puisi dan komposisi musik sastra yang disajikan untuk para praktisi  dan penikmat sastra saat ini.

Barisastra di kedai kopi Muria, pertunjukan yang diisi dengan narasi tentang kopi Muria. Berangkat dari kata barista, penyeduh ataupun penyaji kopi. Barisastra kurang lebih berarti menyeduh kata-kata untuk menjadi sebuah sajian nikmat bagi para pecinta sastra.

Selain itu juga latar belakang kekiniannya, sembari menikmati cita rasa kopi khas Kudus. Sehingga suasana lebih akrab bersama para pengunjung.

Ketua Badan Pekerja FASBuK Arfin AM mengatakan pertunjukan ini adalah mengangkat karya dari salah satu penyair di Kudus. Ia adalah Mukti Sutarman Espe.

Kelompok musik yang satu ini sudah menciptakan puisi-puisi juga lagu. Doni Dole adalah Barista, sekaligus pentolan dari kelompok musik R.O.S.

“Dipenampilannya tadi ia berkolaborasi dengan karya Mukti Sutarman Espe bersama para pemusik muda pilihannya,” jelasnya.

Selain pertunjukan, adapula sharing tentang proses penciptaan musik yang dilakukan oleh kelompok R.O.S. Pada sesi itu membahas tentang seputar bagaimana menciptakan sebuah musik dan puisi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...