Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditinggal Takziah ke Solo, Rumah Warga Juworo Grobogan Ludes Dilalap Si Jago Merah

MURIANEWS.Com, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi lagi di wilayah Grobogan. Kali ini, kebakaran menimpa sebuah rumah di Dusun/Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Senin (1/4/2019). Rumah yang terbakar diketahui milik Parmi warga RT 03, RW 01 yang letaknya berdekatan dengan kawasan hutan.

Kades Juworo Aris Dwi Haryanto menyatakan, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 07.15 WIB. Saat kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam kondisi kosong karena pemilik rumah sedang takziah ke Solo.

Kebakaran diketahui ketika kobaran api sudah membesar dan melalap hampir separuh bangunan rumah. Kondisi ini mengakibatkan upaya pemadaman yang dilakukan warga sulit dilakukan.

“Apinya tadi cepat sekali membesar karena banyaknya barang mudah terbakar dan hembusan angin. Seluruh bangunan rumah beserta barang berharga ludes terbakar,” katanya.

Menurut Aris, pihaknya belum bisa menentukan jumlah kerugian material akibat kebakaran tersebut. Sebab, untuk mendata kerugian, masih menunggu pemilik rumah yang saat ini sedang dalam perjalanan pulang.

“Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran bisa jadi dari korsleting listrik,” cetusnya.

Sehari sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Desa Menduran, Kecamatan Brati, Minggu (31/3/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB itu menimpa rumah Abdul Jalil (70), warga di Dusun Pedak.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran sempat membuat gempar warga setempat. Kebakaran rumah ini diakibatkan hubungan arus pendek listrik.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...