Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Menduran Grobogan Ludes Dilalap Api, Uang Puluhan Juta Ikut Hangus

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Menduran, Kecamatan Brati, Grobogan, Minggu (31/3/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB itu menimpa rumah Abdul Jalil (70), warga di Dusun Pedak.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran sempat membuat gempar warga setempat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah diketahui sedang berada di rumah tetangganya yang sedang punya hajat.

Kebakaran diketahui oleh beberapa warga yang baru pulang dari tempat hajatan. Saat lewat, warga melihat ada kobaran api di rumah Abdul Jalil bagian belakang. Melihat kejadian itu, warga kemudian berteriak minta tolong dan memberitahu pada pemilik rumah.

Saat warga dan pemilik rumah tiba, kondisi api sudah membesar. Abdul Jalil kemudian nekat masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan sapi yang ada di kandang.

Sayang, upaya untuk menyelamatkan barang berharga lainnya tidak berhasil dilakukan. Termasuk uang tunai sekitar Rp 50 juta yang disimpan di dalam almari karena kobaran api makin menjadi-jadi.

Puluhan warga setempat sebenarnya sudah berupaya keras untuk menjinakkan amukan si jago merah. Namun, upaya pemadaman dengan peralatan seadanya itu tidak membuahkan hasil.

Akhirnya rumah dari kayu jati itu rata dengan tanah setelah hampir satu jam dilalap api. Kobaran api akhirnya baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil damkar tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Brati AKP Asep Priyana menyatakan, dalam kejadian itu, satu rumah milik korban berikut barang berharga di dalamnya tidak bisa diselamatkan.

“Kebakaran diduga disebabkan dari hubungan arus pendek listrik,” katanya.

 

Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...